Polisi Bangun Puluhan Posko Pengamanan Pelayanan Lebaran di Sulbar

13 April 2023 - 13:45 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju. Polda Sulbar segera membangun 40 posko pengamanan dan pelayanan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di sejumlah titik yang dianggap strategis.

Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., mengatakan, Polda Sulbar telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral terkait pengamanan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Irjen. Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca mengatakan bahwa Polda Sulbar akan melakukan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang tersebar pada enam kabupaten di Provinsi Sulbar dalam memasuki arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

"Posko pengamanan dan pelayanan serta pos terpadu tersebut merupakan bagian operasi ketupat Polda Sulbar yang akan dilaksanakan mulai 18 April hingga 1 Mei 2023," tuturnya, Rabu (12/4/23).

Baca Juga:  Bali United Comeback 3-2 Atas PSIS Semarang

Ia menyebutkan bahwa pihaknya akan membangun 20 posko pengamanan lebaran, dan 16 posko pelayanan serta empat posko terpadu pada sejumlah titik strategis di enam kabupaten di provinsi tersebut dilansir dari Antaranews.com.

Selanjutnya, dalam pengamanan dan pelayanan Idul Fitri di Sulbar, Polda Sulbar juga bekerja sama dengan unsur TNI dan sejumlah instansi pemerintah, diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas PU dan Balai Jalan Nasional.

"Sinergitas akan dibangun bersama seluruh unsur pengamanan dan pemerintah yang terlibat, sehingga masyarakat Indonesia, khususnya Sulbar dapat merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini dengan aman, nyaman, dan lancar dengan penuh rasa kebersamaan," terangnya.

Jenderal bintang dua tersebut turut menyampaikan di setiap posko operasi ketupat yang strategis dan dianggap tinggi mobilitas masyarakat tersebut akan bersiaga sebanyak 30 orang personel yang akan berjaga dengan menerapkan shift jaga.

Lebih lanjut, mantan Kakorpolairud tersebut menyampaikan, kegiatan operasi ketupat tersebut untuk memelihara keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan mengedepankan langkah preemtif dan preventif.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment