Polres Waropen Laksanakan Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu 2024

25 January 2024 - 14:30 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Waropen. Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman, lancar dan kondusif, saat pelaksanaan Kampanye Terbuka Perdana Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Waropen, Polres Waropen laksanakan pengamanan dan pengawalan, Rabu (24/1/24).

Kapolres Waropen, AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., menjelaskan bahwa hari ini Polres Waropen telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap parpol yang melaksanakan kampanye terbuka perdana di Kabupaten Waropen.

Baca Juga: Polda Kalteng Salurkan 1.000 Paket Sembako Kepada Korban Banjir

“Dan kami awalnya melakukan pengawalan terhadap arak-arakan massa pendukung parpol yang melaksanakan kampanye terbuka mulai dari Kampung Uri dan melintasi jalan Waren-Urfas dan berakhir di Lapangan Budi Utomo. Dan sebelum pelaksanaan arak-arakan tersebut, kami juga memberikan himbauan secara humanis, agar massa pendukung tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelasnya.

“Dan kemudian di Lapangan Budi Utomo saat pelaksanaan orasi, Personel Polres Waropen juga memberikan pengamanan agar situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas tetap aman, lancar dan kondusif,” tambahnya.

Hingga kegiatan berakhir terpantau situasi kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai dan kondusif.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment