Polisi Memperketat Lokasi PUSS Pemilu 2024 di Aceh Timur

7 July 2024 - 10:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Aceh Timur. Polisi memperketat penjagaan dan gerbang masuk ke lokasi penghitungan ulang surat suara (PUSS) Pemilu 2024 guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sejauh ini, situasi di lokasi PUSS aman, lancar dan kondusif. PUSS dipusatkan di Pendopo Wakil Bupati Aceh Timur," ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru, dilansir dari laman Antaranews, Sabtu, (6/7/24).

Setiap orang yang masuk ke lokasi PUSS harus menggunakan kartu tanda pengenal. Selain itu, juga ada pemeriksaan menggunakan alat detektor metal.

Baca Juga: Coconut Milk, Ini Sederet Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

Dalam kesempatannya, ia mengatakan bahwa pengamanan PUSS ini termasuk dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu 2024. "Kita berharap proses PSSU ini berjalan lancar tanpa hambatan hingga selesai nantinya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur, Yusri, mengatakan, penghitungan ulang surat suara tersebut berlangsung dengan cara menyediakan 67 panel atau tempat penghitungan ulang surat suara.

"Penghitungan ulang akan dilakukan selama 24 jam ke depan, apabila tidak selesai, maka akan kami tambah 12 jam," jelasnya.

Ketua KIP juga mengatakan, perhitungan tersebut dibagi tiga yakni timur, barat dan tengah. "Satu panel tersebut akan menghitung 10 kotak suara, satu kotak suara estimasi waktunya selama dua jam jika ada sanggahan saksi," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment