Rekayasa Lalin Berlaku di Jalan Asia Afrika Bandung

7 July 2024 - 00:13 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Polrestabes Bandung memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan dampak kegiatan saat Asia Afrika Festival (AAF) berlangsung hingga besok (7/7/24). Sejumlah personel pun dikerahkan untuk mengatur lalu lintas tersebut.

"Pengalihan arus di Jalan Asia Afrika mulai dari Hotel Preanger hingga depan Gedung Merdeka dan Jalan Braga pendek," jelas Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO Satlantas) Polrestabes Bandung AKP Deden dikutip dari Antara, Sabtu (6/7/24).

Dijelaskannya, pengendara dari arah Tamblong dan Simpang Lima yang akan menuju ke Asia Afrika, kata dia, diarahkan ke Jalan Lengkong Besar, kemudian ke Jalan Pungkur, Dewi Sartika, Alun-Alun, lalu ke Asia Afrika lagi.

"Untuk personel, kami tempatkan di titik-titik pengalihan untuk membantu mengarahkan masyarakat," ungkapnya.

Kemudian, ruas jalan yang akan ditutup, tidak hanya jalur yang bakal menjadi rute parade atau karnaval budaya peserta Festival Asia Afrika 2024, tetapi juga Jalan Braga pendek. Ia menyebut, rute jalur karnaval budaya peserta Asia Africa Festival 2024, yakni start depan Hotel Savoy Homann hingga ujung Jalan Cikapundung Barat.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment