Polisi: Libur Idul Adha, Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan

27 June 2023 - 19:28 WIB
Foto: Ntmcpolri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Selama libur Idul Adha 1444 Hijriah mulai Rabu hingga Jumat (28-30/6/23) Ganjil-Genap Jakarta dihentikan. Aturan tersebut baru akan diberlakukan kembali pada Senin (3/7/23) pagi.

“Pokoknya libur nasional memang tidak ada Gage (Ganjil-Genap), kita ikuti saja sesuai ketentuan. Cuti bersama kan libur nasional yang ditentukan pemerintah,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., dilansir dari laman ntmcpolri.

Baca Juga:  Polda DIY Ajukan Konsep Baru Praktik SIM ke Mabes Polri

Kombes. Pol. Latif Usman juga mengatakan bahwa lamanya libur Idul Adha pun diperkirakan membuat sejumlah lokasi wisata mengalami kepadatan lalu lintas. Karena itu, pihaknya akan memaksimalkan penjagaan di tempat-tempat wisata.

“Perhatian lebih akan diberikan untuk beberapa lokasi wisata yang biasanya menjadi favorit masyarakat Jakarta. Mulai dari kebun binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, dan jalur menuju Puncak, Bogor. Kita maksimalkan penjagaan. Penjagaan nanti di semua tempat wisata, khususnya kilometer 10 Tol Jagorawi. Kita antisipasi semuanya,” jelas Dirlantas.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment