Kepala BNN RI: HANI 2023 Perkuat Aksi Dunia Bebas Narkotika

27 June 2023 - 19:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Badung. Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 dilakukan sebagai momentum untuk memperkuat aksi dan kerja sama dalam mencapai dunia yang bebas dari penyalahgunaan narkotika. Hal tersebut disampaikan Kepala BNN RI Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., di Badung, Bali, Senin (26/6/23).

“Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) atau International Day Against Drug Abuse and Illicit Trafficking yang diperingati oleh dunia setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap korban penyalahgunaan narkotika sekaligus wujud perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang menjadi tantangan negara-negara di seluruh dunia,” jelas Kepala BNN RI dilansir dari laman antaranews.

Baca Juga: Selama Libur Idul Adha, Polisi Terapkan Ganjil-genap di Jalur Puncak

"Kita harus mengedepankan upaya pencegahan dan menghilangkan stigma buruk serta diskriminasi sehingga sangat tepatlah peringatan hari anti narkotika internasional tahun 2023 mengusung tema 'People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention," tambah Kepala BNN RI.

BNN RI terus mendorong sinergisitas dalam implementasi rencana/aksi kementerian/lembaga dan pemerintah daerah sesuai Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024, dengan menggelorakan War On Drugs, Speed Up Never Let Up! melalui empat strategi pendekatan, yaitu soft power, hard power, smart power dan cooperation.

BNN RI berharap deklarasi War On Drugs yang diserukan secara lantang dan dengan penuh komitmen ini akan mendorong upaya percepatan aksi perang melawan narkotika untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment