Polisi Imbau Warga di Aceh Timur Agar Waspada Kebakaran Hutan Saat Cuaca Panas Ekstrem

4 May 2023 - 10:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Aceh. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., mengimbau warga di daerah itu untuk mewaspadai cuaca panas ekstrem karena berpotensi menyebabkan kebakaran, baik hutan dan lahan (karhutla) maupun perumahan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat waspada kebakaran. Mari kita menjaga jangan sampai terjadi kebakaran. Karena kelalaian kita, baik itu kebakaran rumah maupun kebakaran hutan bisa saja terjadi," jelasnya, dilansir dari Antaranews, Rabu (3/5/23).

Baca Juga:  Kapolda Sulut Beri Penghargaan ke 16 Anggota

AKBP Andy Rahmansyah mengungkapkan saat membersihkan kebun warga harus mengawasinya. Jangan mudah membakar rumput dan sebagainya karena akan menyebabkan masalah yang lebih besar ketika terjadi kebakaran.

Lebih lanjut, ia mengimbau dalam cuaca panas yang terjadi belakangan ini masyarakat untuk lebih banyak istirahat dan mengonsumsi air putih guna menghindari dehidrasi.

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) juga memberi peringatan cuaca panas ekstrem, di mana suhu pada siang hari berkisar 32 derajat hingga 37 derajat. Kondisi ini diprediksi hingga bulan Agustus 2023.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment