Polisi Gelar Patroli Skala Besar di Kawasan Rawan Tindak Kejahatan di Medan

30 June 2023 - 21:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Gabungan Anggota Polrestabes Medan, Polda Sumut menggelar patroli skala besar di kawasan rawan kejahatan jalanan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K., mengatakan tujuan dilakukan kegiatan patroli skala besar itu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polrestabes Medan agar aman dan kondusif.

"Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) patroli skala besar, dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polrestabes Medan," ucapnya, seperti yang dilansir Antaranews, Rabu (28/6/23).

Eks Dirlantas Polda Sumut ini menyebutkan kegiatan apel tersebut dilaksanaan di depan Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan yang dipimpin Kasubbag Dal Ops Polrestabes Medan, Kompol Daulat Simamora.

Baca Juga:  Polisi Buru Penabrak Pertama Pengendara Motor yang Tewas Ditabrak di JLNT Casablanca

Ia menyebut dalam kegiatan patroli tersebut, pihaknya juga dibantu oleh Satuan Brimobda Sumut, Direktorat Samapta Polda Sumut, Satuan Lantas Polrestabes Medan, Satuan Intelkam, Satuan Reskrim, Satuan Narkoba, Satuan Samapta, Si Propam, Kodim 0201/BS, Satuan Pol PP Pemkot Medan dan Dinas Perhubungan Kota Medan.

Kapolrestabes mengatakan patroli skala besar tersebut sasarannya yaitu tempat yang sering terjadi tindak pidana seperti begal, pencurian kendaraan motor dan aksi kejahatan lainnya.

"Siang dan sore ini, operasi digelar di kawasan yang rawan seperti Jalan Gajah Mada - Jalan Gatot Subroto - Jalan Sutomo dan di tempat lainnya yang rawan kejahatan jalanan," ujarnya.

Ia mengatakan tim gabungan Polrestabes Medan, juga dengan sasaran kejahatan jalanan seperti yang membawa senjata tajam serta obat terlarang di Medan agar Kota Medan aman dan kondusif.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment