Polisi Terus Cari Pria yang Lompat dari Jembatan Bahteramas Kendari

29 June 2023 - 09:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Kendari. Kepolisian sampat saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap seorang pria yang nekat melompat ke laut dari atas Jembatan Bahteramas Kota Kendari, Sultra. Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa peristiwa melompatnya pria tersebut terjadi Rabu (28/6/23) sore.

Kapolres menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan salah seorang saksi yang merupakan penjual di Jembatan Bahteramas M. Khairul bahwa saat dirinya sedang menjual tiba-tiba datang seorang pria menggunakan sepeda motor jenis Honda Genio bernomor polisi DT 6671 BD.

"Dengan ciri-ciri laki-laki berumur sekitar 30 tahun, tinggi badan diperkirakan 170 meter, berkepala plontos atau botak, tidak menggunakan baju, dan menggunakan celana pendek berwarna merah," jelas Kapolresta Kendari dilansir dari Antara, Rabu (28/6/23)

Kapolres mengungkapkan bahwa pada saat tiba di Jembatan Bahteramas Kendari, pria tersebut langsung memarkirkan kendaraannya di samping kendaraan saksi Khairul, serta juga menitip kunci sepeda motornya. Usai menitipkan kunci motor pria itu kemudian berjalan menuju ke pinggir melewati pembatas jembatan dan langsung melompat ke laut.

Baca Juga:  Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Polisi Gelar Khitanan Massal di Aceh

Melihat hal itu, saksi pun langsung memanggil orang-orang di sekitarnya dan kemudian Khairul juga sempat melihat korban muncul ke permukaan air sambil berusaha berenang.

"Setelah lompat ke laut, korban sempat muncul ke permukaan dan berenang, tetapi kemudian tenggelam lagi dan tidak muncul hingga sekarang," jelasnya lebih lanjut.

Kapolresta menambahkan bahwa aparat kepolisian yang segera ke tempat kejadian perkara (TKP) di Jembatan Bahteramas langsung melakukan koordinasi dengan pihak Basarnas untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Hingga saat ini Tim SAR bersama kepolisian masih melakukan pencarian terhadap korban. Untuk perkembangannya, nanti kami akan informasikan lebih lanjut," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment