Polda Sumut Pastikan Kesiapan PON XXI

30 July 2024 - 20:30 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Sumut. Polda Sumatera Utara (Sumut) memastikan para atlet yang bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI menuju arena tepat waktu. Ajang itu sendiri berlangsung 8-20 September 2024.

"Kami pastikan atlet ataupun ofisial tidak terlambat keberangkatan dari hotel ke venueuntuk bertanding," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes. Pol. Muji Ediyanto dikutip dari Antara, Selasa (30/7/24).

Baca Juga: Pemerhati Internasional Apresiasi Peran Indonesia Menjaga Stabilitas Asia Tenggara

Menurutnya, penyidik melakukan pengawalan dengan cara privileged acces management (PAM) rute kepada para atlet dan juga melakukan rekayasa lalu lintas. Ian pun mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumut, bidang akomodasi dan lainnya untuk memastikan sesuai jadwal pertandingan agar berjalan dengan lancar.

"Kami terus melakukan evaluasi menjelang PON, terkait rute lalu lintas yang teraman dan tidak menimbulkan halangan di jalan supaya memastikan atlet tidak terlambat bertanding," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, ada pelibatan dari Korlantas Polri seperti penambahan mobil, sepeda motor ataupun personel yang saat ini masih dalam tahap pendataan. Nantinya dalam pengamanan PON, 4.952 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas, dinas perhubungan, Satpol PP, dan pemadam kebakaran.

"Personel gabungan tersebut akan bertugas dalam melakukan pengamanan di setiap arena pertandingan PON, objek vital dan tempat lainnya," ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment