Polda Sulut Gelar Rakor Lintas Sektor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

31 July 2024 - 10:45 WIB
polda sulut

Tribratanews.tribratanews.com - Manado. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Yudhiawan membuka rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2024, di Hotel Rogers Manado, Selasa (30/7/24).

Rakor ini dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Bahagia Dachi, para PJU Polda, Penyelenggara Pilkada yaitu KPU dan Bawaslu, dan perwakilan instansi terkait lainnya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah hadir, ini dapat menjadi wadah bagi kita semua untuk menjalin komunikasi dan saling bertukar pikiran demi menyusun strategi terbaik dalam menghadapi gelaran pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, khususnya di wilayah Sulawesi Utara,” ujarnya. 

Baca Juga: Asops Kapolri: Pemetaan Daerah Rawan Pilkada Dibagi Berdasarkan Tujuh Dimensi

Pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini dilaksanakan di 37 provinsi termasuk Sulawesi Utara. Pilkada serentak 2024 ini menjadi salah satu agenda besar nasional yang menyita perhatian.

“Rapat koordinasi lintas sektoral adalah sebuah kesempatan penting bagi kita semua untuk berkolaborasi, berkoordinasi dan berbagi informasi guna mencapai tujuan bersama yaitu Pilkada 2024 yang damai,” lanjutnya.

Menurut Wakapolda Sulut tantangan kompleks yang dihadapi oleh masyarakat dan negara terutama dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Hal ini tentunya tidak dapat dipecahkan oleh satu sektor saja. Oleh karena itu, kolaborasi dan koordinasi yang baik antara sektor-sektor yang berbeda sangat diperlukan. Melalui pertemuan ini, kita dapat mengidentifikasi masalah-masalah utama, berbagi pengetahuan dan pengalaman terbaik, serta merumuskan solusi yang dapat diimplementasikan bersama-sama,” jelasnya.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment