Polda Sultra Bersama Polres Konut Lakukan Kerja Sama Ciptakan Pemilu Damai

12 February 2024 - 18:00 WIB
indosultra.com

Tribratanews.tribratanews.com - Konawe Utara. Polres Konawe Utara memiliki peran aktif pada Pemilu 2024 di Bumi Oheo, Proses Pemilu di Kabupaten Konawe hingga saat ini berjalan kondusif, aman, damai dan tentram, Senin (12/2/24).

Terciptanya kondusifitas tersebut salah satunya terwujud karena dilatarbelakangi oleh jajaran Polres Konawe Utara, di bawah komando AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., dan Wakapolres, Kompol Urva Lomansyah yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu damai untuk kesejahteraan daerah.

Hingga saat ini, penambahan pengamanan dari Polda Sultra guna memback up proses pemilu di Bumi Oheo itu, yang di pimpin langsung oleh Direktur Lalulintas, AKBP Yulianto.S.I.K. bersama Kabag Binkar Polda Sultra, AKBP Achmad Fathul Ullum dan para petinggi kepolisian

Baca Juga: Polda Papua Kirimkan Personel BKO ke Polres Jayapura

Kolaborasi kerja antara petinggi Kepolisian baik dari Polda Sulawesi Tenggara dan Polres Konawe Utara yang memback up proses Pemilu, berhasil menunjukkan sinergitas kerjanya menciptakan Pemilu Damai di Bumi Oheo Konawe Utara.

Terkait hal tersebut, Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., mengatakan Pemilu merupakan pesta demokrasi untuk melahirkan sosok pemimpin daerah dan rakyat yang baik. Olehnya, kondisifitas daerah dalam proses Pemilu benar-benar harus di jaga dan ditertibkan.

"Kami sebagai aparat kemanan harga mati untuk menjaga semua tetap aman dan berjalan dengan baik hingga Pemilu usai," ujar AKBP Priyo Utomo.

Sekitar 300 lebih personil polri gabungan di kerahkan melakukan pengamanan. Seperti, di lingkungan masyarakat, logistik Pemilu, sampai dengan pengawalan logistik ke wilayah-wilayah kecamatan.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment