Polda Papua Kirimkan Personel BKO ke Polres Jayapura

12 February 2024 - 11:21 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Sentani. Polda Papua mengirimkan 30 personel ke Polres Jayapura menjelang pencoblosan pada pemilihan umum (Pemilu) serentak 14 Februari 2024. Perbantuan tersebut dikirimkan guna membackup atau cadangan kekuatan Polres Jayapura untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen mengatakan, sejak hari pertama masa tenang Minggu (11/2/24) hingga waktu pencoblosan Rabu (14/2/24) anggota Polres Jayapura mengerahkan 577 personel.

“Anggota Polres Jayapura tersebut akan bertugas selama pencoblosan hingga rekapitulasi suara di 568 TPS di 139 kampung dan lima kelurahan,” jelasnya dikutip dari Antara, Senin (12/2/24).

Baca Juga: Personel Ops Mantap Brata Polda NTT Gelar Patroli Tahap Masa Tenang Pemilu 2024

Sekitar 100 personel lainnya, ujar Kapolres, akan stand by di Polres dan Polsek jajaran Polres Jayapura. Selain itu, Polres Jayapura menjelang pemilu 14 Februari 2024 di-back up oleh anggota BKO Brimob Polri sebanyak satu kompi.

“Pasukan Brimob Polri ini sudah berada di Kabupaten Jayapura sejak Desember 2023 guna membackup Polres Jayapura dalam rangka pengamanan pada saat pencoblosan,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan, anggota Polres Jayapura juga sudah membantu pergeseran logistik pemilu pada hari pertama minggu tenang, (Minggu, 11/2)) ke empat distrik yaitu Distrik Yapsi, Kaureh, Airu dan Waibu.

“Kami berharap personel ini dapat menjalankan amanah negara dengan baik dan tanpa adanya masalah dari hari pertama pendistribusian, pencoblosan hingga rekapitulasi suara nanti,” ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment