Polda NTT Melepas Puluhan Personel OMB Melaksanakan Tugas Pam Pemilu di Polres Alor

11 February 2024 - 10:15 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Alor. Polda NTT melepas 29 personel OMB yang melaksanakan BKO di Polres Alor Dengan menggunakan transportasi laut, yakni Kapal Ferry, dari pelabuhan Balok dengan tujuan pelabuhan Kalabahi Alor pada Sabtu (10/2/2024)

Sejumlah 29 personel OMB Polda NTT BKO Polres Alor siap melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Alor, terdiri dari 22 personel Pam TPS BKO Polres Alor yang dipimpin oleh Ps. Kasi Sim Subdit Regident Akp Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K., dan 7 personel Brimobda NTT power on hand Kapolres Alor yang dipimpin oleh AKP Rudinus Silverter.

Karendal Ops (Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi) Polda NTT, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., yang turut hadir saat melepas personel di dermaga Bolok, memberikan motivasi kepada mereka yang akan melaksanakan tugas. Kombes Pol. Deonijiu De Fatima juga mengingatkan agar menjaga kekompakan dan kewaspadaan saat melaksanakan pengamanan di Polres Jajaran.
Baca Juga: Pastikan Pendistribusian Lancar, Kapolda Jabar Cek Gudang Logistik KPU Kota Tasikmalaya

Pelepasan personel BKO ini dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Kompol Muljono. Dalam arahannya, Kompol Muljono menegaskan pentingnya tugas tersebut dalam mendukung kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Alor.

Kadatopsda OMB Turangga 2024, Kompol Muljono, memberikan arahan tegas kepada personel sebelum keberangkatan.

"Jangan melakukan pelanggaran saat melaksanakan tugas pengamanan di daerah," ungkap Kompol Muljono.

Pelepasan BKO tersebut merupakan bagian dari langkah-langkah strategis Polda NTT untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment