Polda Metro Jaya Kerahkan 2.366 Personel Guna Amankan Debat Capres Ketiga

7 January 2024 - 08:30 WIB
Visi.news

Tribratanews.tribratanews.com - Sumedang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu, 7 Januari 2024.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan bahwa Polda Metro Jaya sudah mengerahkan sebanyak 2.366 personel, yang terdiri dari Satgas Pusat, Satgas Daerah, dan Satgas ResRes guna mengamankan acara tersebut, Sabtu (6/1/24). 

Baca Juga: Satgas OMB Turangga Gelar Patroli Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi NTT Menjelang Pemilu 2024

"Kami telah membuat perencanaan dalam pengamanan kegiatan tersebut ini ada 2.366 personel yang terdiri dari Satgas Pusat. Kemudian Satgas Daerah dan Satgas Res,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa dalam pengamanan lokasi tempat berlangsungnya debat capres, beberapa personel akan ditempatkan di beberapa titik di sekitar area acara tersebut. Selain itu pihaknya juga telah menyediakan area parkir, untuk para tamu dan pendukung pasangan calon (paslon).

Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pengaturan terhadap akses dan beberapa tempat lain yang sifatnya situasional. Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan penyelenggara untuk menyiapkan kantong parkir di sekitar lokasi acara.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment