Kapolda Riau Tinjau Langsung Banjir di Jalur Lintas Timur Pelalawan

7 January 2024 - 08:00 WIB
Dok. Polda Riau

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., melakukan pengecekan langsung ke lokasi banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Kampar di jalur lintas timur KM 75-83 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (6/1/24).

“Kendaraan tidak bisa melintasi jalan yang banjir sehingga dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Kita melakukan berbagai upaya untuk kepentingan masyarakat banyak. Oleh karena itu, kita akan lakukan beberapa strategi untuk pengguna jalan berupa pengalihan arus lalu lintas dan sistem buka tutup jalan,” jelas Kapolda.

Baca Juga: Posko OMB Turangga Polda NTT Siaga, Monitoring Pengamanan Pemilu 2024

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal juga mengatakan bahwa Polisi melakukan buka tutup arus lalu lintas yang dilakukan selama 30 menit hingga 1 jam sekali. Berhubung jalan lintas timur ini digenangi banjir, jadi tidak mungkin dilakukan arus lalu lintas dua arah.

Kapolda mengimbau pengendara truk besar bisa kerjasama dengan petugas yang bertugas mengatur lalu lintas. Pengendara harpa bersabar atau bisa melewati jalur alternatif lain ke jalur lintas tengah Kabupaten Kuantan Singingi. Kepolisian akan terus melakukan upaya-upaya pelayanan kepada masyarakat. Sehingga upaya rekayasa lalu lintas tidak terkendala dan menimbulkan kemacetan.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment