Posko OMB Turangga Polda NTT Siaga, Monitoring Pengamanan Pemilu 2024

7 January 2024 - 06:22 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kota Kupang. Posko Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga Polda NTT siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 demi terwujudnya proses yang aman dan damai. Sabtu (6/1/2024).

Posko Satgas OMB Turangga Polda NTT, yang berpusat di Mapolda NTT, menjalankan fungsi utamanya, yaitu merekam, mencatat, dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Operasi. Data hasil evaluasi ini menjadi bahan laporan yang disampaikan ke Posko OMB Pusat.

Baca Juga: Satgas OMB Turangga Gelar Patroli Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi NTT Menjelang Pemilu 2024

Kaposko OMB Turangga, AKP Yohanes Suri, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa bahwa Posko OMB memiliki tugas pokok melaksanakan dan menyelenggarakan pengendalian posko operasi serta menerima dan menghimpun laporan hasil pelaksanaan tugas satgas dari masing-masing satuan kerja atau Polres jajaran.

AKP Yohanes Suri mengatakan bahwa tidak hanya memonitoring kegiatan di Posko OMB Polres jajaran untuk memastikan kelancaran operasional dan koordinasi antarposko. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melaksanakan kegiatan apel pesawat guna mengecek situasi Kamtibmas dan mengawasi pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024, terutama dalam tahapan kampanye di wilayah hukum Polres jajaran.

"Saat ini, kami juga secara rutin melakukan pengecekan atau monitoring situasi gangguan Kamtibmas dengan menerima laporan kegiatan operasi Ketupat di lapangan di wilayah hukum Polda NTT melalui aplikasi SOT Presisi Polri," ungkap Kaposko Satgas OMB Turangga Polda NTT

(pt/hn/m)

Share this post

Sign in to leave a comment