Polda Jatim Gelar TFG untuk Kesiapan Pengamanan Piala Dunia U-17 FIFA 2023

8 November 2023 - 14:15 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Polda Jawa Timur segera menyiapkan strategi konsep pengamanan dalam rangkaian pertandingan Sepak Bola Piala Dunia U-17 tersebut, Polda Jawa Timur juga telah melakukan berbagai persiapan pengamanan untuk menyukseskan gelaran bergengsi yang kali pertama digelar di Indonesia ini.

Untuk mematangkan kesiapan personel yang bertugas dalam pengamanan, Polda Jawa Timur juga menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Aman Bacuya 2023, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, pada Rabu (8/11/23).

Baca Juga: Kepala BNPT Ingatkan Penting Tetapkan Prioritas Hadapi Travelling Terorist


“TFG ini dilakukan juga dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Polri dalam rangka pengamanan pengamanan FIFA U-17 World Cup 2023. Mengingat Stadion GBT sendiri akan menjadi venue Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023, yang berlangsung pada Jumat 10 November 2023,” jelas Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Kapolda Jawa Timur juga menegaskan, pihaknya akan memainkan TFG dalam pengamanan selama Piala Dunia U-17 berlangsung di Surabaya.

“Kita mainkan di TFG terkait dengan pengamanan besok. Gelar pasukan besok dipimpin oleh Kabareskrim langsung, nah di TFG ini permasalahan-permasalahan kerawanan yang akan muncul kita bahas, termasuk solusinya kita pahamkan kepada para petugas lapangan,”jelas Kapolda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur berharap seluruh masyarakat Jawa Timur juga tutut serta menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia ini.

“Masyarakat sekitar ayo kita sukseskan, ini adalah kepercayaan dunia untuk Indonesia, supaya Piala Dunia U-17 FIFA 2023 sukses di Jawa Timur yang ditempatkan di Surabaya ini dengan harapan kedepan event – event internasional akan digelar lagi di Indonesia,”jelasnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment