Polda Jabar Tegas Larang Polisi Bawa Senjata Selama Demo Mahasiswa

11 April 2022 - 16:55 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Dalam rangka menjelang aksi demo 11 April 2022, Ditpamobvit Polda Jabar melaksankan apel persiapan di halaman Kantor Ditpamobvit, Ujung Berung, Kota Bandung, Jabar. Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Zulfi.

Wakapolda menjelaskan bahwa anggota yang mengamankan unjuk rasa mahasiswa di Jabar tidak diperbolehkan membawa senjata api maupun tongkat.

"Bagi anggota yang membawa senjata, simpan saja di rumah di tempat yang benar-benar aman," jelasnya, Minggu (10/4/2022).

Wakapolda juga meminta anggotanya untuk bersikap persuasif dan menganggap peserta aksi sebagai anak, adik-adik, hingga penerus bangsa.

"Karena besok kegiatan adik-adik mahasiswa, mereka penerus bangsa, menunjukkan bahwa kita akan melayani dan mengamankan mereka, yang penting tidak ada pihak lain yang menyusup. Oleh karena itu, tidak perlu kita menggunakan tongkat-tongkat untuk melaksanakan pengamanan. Kita layani dan amankan sebagai anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa," ujar Jenderal Bintang Satu itu.

Share this post

Sign in to leave a comment