Polda Gorontalo Gelar Pengamanan Kedatangan Capres Anies Baswedan

9 January 2024 - 12:00 WIB
Humas Polda Gorontalo

Tribratanews.tribratanews.com – Polda Gorontalo menurunklan Sebanyak 600 personel polisi untuk melakukan pengamanan kunjungan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan di Provinsi Gorontalo, Senin (08/01/24).

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K., M.T., mengungkapkan bahwa Capres nomor urut 01 itu dijadwalkan melalukan ziarah di makam pahlawan Nani Wartabone dan dan di lanjutkan dengan diskusi bersama petani di Asmara Garden, setelah itu di lanjutkan dengan tatap muka dengan pemdukung di sumber ria kota gorontalo.

Baca Juga: Polisi Memeriksa Saksi Ahli Terkait Penyelundupan Imigran Rohingnya ke Aceh

“Untuk pengamanan kunjungan Capres nomor urut 1 ini ada tiga tempat tempat yang didatangi, yaitu ada makam Nani Wartabone kedua itu Asmara Garden, terakhir bertemu dengan para pendukungnya di gedung sumber ria” ungkap Kabid humas

Kombes Pol. Desmont Harjendro Agitson Putra menjelaskan bahwa 600 personel tersebut berasal dari polda gorontalo Polres Bone Bolango dan Polres gorontalo yang bagi menjadi tiga bagian pengamanan dan sekaligus memperhatika jalur lalin yang akan di lewati Capres tersebut serta Polda Gorontalo telah melakukan sterilisasi di tempat tempat yang akan di kunjungi oleh calon presiden anis baswedan.

“Untuk mengurai kemacetan, baik yang di makam Nani wartabone nanti kita akan tutup selama kegiatan ini berlangsung, beliau tiba akan kita tutup dulu steril ” tutup Kabid Humas Polda Gorontalo

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment