Polda Bali Bekerja Sama Dengan Damkar Kota Denpasar dan Badung Untuk Padamkan Api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung

18 October 2023 - 18:45 WIB
Foto: JPNN

Tribratanews.tribratanews.com - Bali. Polda Bali bersama Damkar Kota Denpasar dan Badung berusaha padamkan api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung Denpasar dengan 4 unit Water Canon Polda Bali, 1 unit Water Canon Polresta Denpasar dan dibantu oleh Damkar Kota Denpasar dan Badung, Selasa (17/10/23).

TPA Suwung terbakar hebat sejak Kamis (12/10/23). Puluhan warga yang tinggal di sekitar tempat pembuangan sampah itu terpaksa mengungsi ke Kantor Lurah Serangan. Beberapa dari mereka mulai menderita sesak napas karena terpapar asap.

Baca Juga:  Kabid Humas Polda Bali: Forum AALCO Miliki Pengaruh Besar dalam Sejarah Kerjasama Hukum Lintas Benua

Dikutip dari berbagai sumber, Operasi udara diperintahkan guna mengurangi volume api dengan menggunakan 2 unit helikopter untuk melakukan water bombing. Sampai pukul 18.51 WITA sudah dilakukan 207 kali water bombing dengan total air yang diangkut mencapai ±186.300 liter dengan rekapitulasi jam terbang hari ini 7 jam 44 menit.

Di kesempatan tersebut, Kabidhumas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., mengimbau masyarakat yang di seputaran lokasi kebakaran, baik TPA Suwung dan Mandung, agar menggunakan masker untuk menjaga kesehatan dan untuk keamanan jangan mendekati lokasi kebakaran.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment