Polda Aceh Didampingi Kapolres Pidie Jaya Monitoring Kesiapan Penyaluran Logistik Pemilu 2024

13 February 2024 - 19:30 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolda Aceh yang diwakili Wadir Binmas Polda Aceh, AKBP Drs. Arsyad beserta Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo melaksanakan kegiatan monitoring kesiapan pendistribusian logistik ke gudang logistik Tgk Chik Pante Geulima, Kompleks Kantor Bupati Pidie Jaya, Senin (12/2/24)

Rombongan Polda Aceh dan Polres Pidie Jaya terlebih dahulu singgah dan silaturahmi dengan komisioner dan jajaran Sekretariat KIP Pidie Jaya di lantai dua kantor KIP setempat.

"Alhamdulillah, kondisi Pidie Jaya aman dan terkendali dan keberhasilan KIP Pidie Jaya dalam menuntaskan logistik baik Pelipatan suara, pengepakan dan lainnya berjalan lancar. Ini patut diteladani dan Kami apresiasi atas keberhasilan KIP Pidie Jaya dalam pengelolaan dan perakitan logistik," ujar AKBP Dodon.

Baca Juga: Kabid Humas Polda Papua Pimpin Pengecekan Kesiapan Pergeseran Personel Polres Mamberamo Tengah

Lebih lanjut, ia mengatakan, besok merupakan hari distribusi logistik dari Gedung Tgk Chik Pante Geulima menuju wilayah di Pidie Jaya.

"Terkait dengan hari pencoblosan bahwa jajaran Kepolisian RI bersikap netral dan tidak boleh memihak dan meminta masyarakat untuk menggunakan haknya memilih pemimpin dan wakil rakyat," tuturnya.

Kapolres menambahkan, jajarannya Polres Pidie Jaya akan melaksanakan pengamanan untuk mencegah terjadinya gangguan atau ancaman terhadap gudang logistik dan penyaluran logistik pemilu 2024 di Wilayah hukum Pidie Jaya.

Sementara itu, Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar menjelaskan, pentingnya pengamanan dan monitoring gudang penyimpanan logistik pemilu. Logistik pemilu menjadi komponen penting yang harus tersedia dalam jumlah dan kondisi yang baik agar pemilu dapat berjalan lancar.

Menurutnya selama penempatan dan Pelipatan, pengepakan hingga pendistribusian logistik tanggal 13 Februari 2024 tidak ada kendala dan hambatan.

Sinergi antara KIP dengan pihak keamanan TNI-Polri juga Panwaslih Pidie Jaya , dan masyarakat menurut Iskandar merupakan kunci utama untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif.

"Keberhasilan selama tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan semua pihak baik pihak Kepolisian, Panwaslih dan lainnya," tandasnya.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment