Pengamanan Pemilu 2024, Polda Maluku Laksanakan Kamtibmas di Pasar Rumah Tiga

25 October 2023 - 15:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Maluku. Polda Maluku kembali melaksanakan patroli pengamanan sekaligus menyampaikan seruan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam rangkaian Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku di Pasar Rumah Tiga, Ambon.

“Saat mendatangi kawasan pasar, tim satgas mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, apa lagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes. Pol. M. Roem Ohoirat, ujarnya dilansir dari Antaranews, Selasa (24/10/23).

Dalam kegiatan patroli pengamanan menjelang Pemilu 2024 ini, Polda Maluku mengerahkan satuan tugas (Satgas) preventif dan preemtif OMB Salawaku di sejumlah kawasan penting dan wilayah yang dianggap rawan. Ia mengatakan  Polda Maluku juga akan terus gencar mengajak masyarakat untuk menghindari penyebaran berita hoaks dan isu SARA yang dapat menyebabkan perpecahan antar sesama.

Beberapa kawasan yang menjadi sasaran hari ini, selain pasar Rumah Tiga Ambon, juga Kantor DPRD Maluku, Kantor DPD Partai PDIP Maluku, Kantor Bawaslu Maluku dan Kantor KPU Maluku.

Baca Juga:  Polda Sumbar Tegaskan Netralitas Selama Pemilu 2024

Kabid Humas Polda Maluku, mengaku, operasi pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, salah satunya gangguan Kamtibmas.

Selain melaksanakan pengamanan dan penjagaan kantor, tim juga melakukan pemantauan dan pengawasan di sekitar lokasi kantor-kantor penting.

"Untuk hari ini situasi keamanan di kantor KPU dan Bawaslu Maluku, kantor PDIP dan Pasar Rumah Tiga Ambon terpantau aman terkendali," ujarnya.

Selain melakukan pengamanan, tim juga berkoordinasi dengan para pegawai dan satpam di kantor-kantor tersebut, agar diharapkan dapat segera menghubungi aparat kepolisian terdekat apabila terjadi pencurian atau gangguan Kamtibmas lainnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment