Lantik Da'i dan Da'iyah, Kapolda Harap Bisa Turunkan Angka Tawuran di Jakarta

5 October 2023 - 17:00 WIB
Foto: Klik7tv

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., melantik sebanyak 46 da'i dan da'iyah kamtibmas. Kapolda berharap agar para da'i dan da'iyah tersebut mampu menurunkan angka tawuran di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saya berharap adanya suatu pendekatan keagamaan oleh para da’i dan da'iyah kepada para generasi muda, dapat menjadi salah satu agenda yang perlu dilaksanakan," jelas Kapolda Metro Jaya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10/23).

Kapolda mengungkapkan bahwa para da'i dan da'iyah kamtibmas yang dibentuk Ditbinmas Polda Metro Jaya diharapkan dapat berkontribusi pada upaya menurunnya angka tawuran di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ia juga menjelaskan bahwa upaya preemtif dan preventif merupakan cara terbaik dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya adalah program da'i dan da'iyah kamtibmas ini.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Amankan 293 Tersangka Selama Operasi Sikat Jaran di Jateng

Kapolda juga mengungkapkan bahwa dalam memasuki tahun politik, tentunya akan dihadapkan oleh beberapa tantangan seperti terjadinya polarisasi politik yang dapat diwarnai dengan praktik pencemaran nama baik, fitnah, berita bohong (hoax), ujaran kebencian, politik identitas dan lain sebagainya.

"Di sinilah dibutuhkan peran para da’i dan da'iyah kamtibmas Polda Metro Jaya, untuk mengajak masyarakat agar berpegang teguh pada kaidah-kaidah agama, khususnya dalam hal mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan oleh seluruh jajaran sehingga terciptanya hubungan yang harmonis dan terwujudnya sinergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Para da'i dan da’iyah jadilah sosok pengingat, penyejuk di tengah kesibukan dan kepenatan masyarakat Ibu Kota," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment