Kapolres Yapen Bantah Masyarakat Mengungsi

22 June 2023 - 11:00 WIB
Foto: Polres Yapen

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menepis isu adanya pengungsian warga masyarakat di Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. Ia menyatakan dengan tegas bahwa tidak ada masyarakat di Ambaidiru yang mengungsi.

"Masyarakat Ambaidiru baik-baik saja dan beraktivitas seperti biasa, tidak ada yang mengungsi ke hutan," ungkap Kapolres dalam keterangan tertulis, Kamis (22/6/23).

Baca Juga:  Polda Jateng Tangkap 13 Tersangka TPPO

Kapolres menerangkan, kehadiran anggota Kepolisian di wilayah tersebut tetap dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga ketertiban serta keamanan. Ia pun menekankan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap kelompok yang berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersatu dan menjaga situasi agar tetap kondusif. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar di media sosial, karena hal itu hanya bertujuan untuk mengacaukan situasi masyarakat.

“Situasi kamtibmas di Ambaidiru dan wilayah Yapen secara umum tetap aman dan kondusif setelah penggerebekan markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah tersebut,” jelas Kapolres.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment