Kapolres Metro Depok Pimpin Langsung Gelar Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pemilu 2024

18 October 2023 - 13:30 WIB
Foto: Tribun Jakarta

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepala Kepolisian Metro Depok, Kombes Pol. H. Ahmad Fuady, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri apel gelar pasukan dan Sispamkota dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024 untuk pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan ini merupakan simulasi pengamanan Pemilu yang diikuti 550 peserta tersebut berlangsung di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Cisalak, Kota Depok, Selasa (17/10/23).

Menurut Kombes Pol. Ahmad Fuady, simulasi Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024 ini diadakan untuk mengantisipasi terjadinya eskalasi massa pada Pemilu mendatang.

"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar," ungkap Kombes. Pol. Ahmad Fuady.

Baca Juga:  Polda Jabar Terjunkan Dua Pertiga Kekuatan Antisipasi Kerawanan dalam Tahapan Pemilu 2024

Kapolres itu juga mengatakan bahwa, pihak kepolisian akan melakukan tahapan pengamanan Pemilu mulai dari pendaftaran calon legislatif dan eksekutif hingga pelaksanaannya nanti.

"Kita yang pertama sudah berlangsung dari kemarin, tahapan pendaftaran calon legislatif. Kemudian berlanjut tahapan pendaftaran Capres-Cawapres, dan penetapan DCT dari KPU. Tentunya kita bersinergi dengan KPU dalam rangka kesiapan tahapan itu," jelasnya.

Perwira menengah dengan pangkat Bunga Tiga Itu menyatakan bahwa Polres Metro Depok bersama jajaran TNI dan Pemkot Depok siap melaksanakan pengamanan agar seluruh tahapan Pemilu berjalan aman dan lancar.

"Kita bersama TNI-Polri juga instansi terkait di Kota Depok memastikan bahwa siap melaksanakan proses pengamanan tahapan pemilu 2024 dengan baik," jelasnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment