Polda Gorontalo Melibatkan 937 Personel Amankan Pemilu 2024

18 October 2023 - 13:00 WIB
Foto: sripoku

Tribratanews.tribratanews.com - Gorontalo. Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan tertib Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo kerahkan 937 personel hingga mengamankan berjalannya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., menjelaskan bahwa selain di lingkungan Polda Gorontalo, ia juga menyiapkan personel dari masing-masing Polres dan Polsek jajaran dalam rangka mengamankan wilayah pada setiap tahap-tahap pelaksanaan Pemilu di Gorontalo.

"Termasuk nanti pasukan cadangan dari Polda Gorontalo sekitar 500 personel, dan dari Polres jajaran sebanyak 50 personel," jelas Kapolda setelah memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Otanaha 2023 hingga 2024 dan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Mapolda setempat.

Baca Juga:  Sebanyak 8.568 Personel Polda Lampung Diterjunkan dalam Pengamanan Operasi Mantap Brata Krakatau 2024

Di kesempatannya Kapolda Gorontalo juga menjelaskan bahwa gabungan personel dari berbagai fungsi dan satuan, akan melaksanakan operasi selama 222 hari.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Gorontalo. Tentunya atas perintah Kapolri. Tujuannya untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilu 2024," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan langkah antisipasi kerawanan kamtibmas di seluruh wilayah, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment