Kapolda Sulbar Serahkan Perlengkapan Tugas Kepada Personel yang Melaksanakan Tugas Pengamanan di TPS

2 February 2024 - 19:30 WIB
radarsulbar

Tribratanews.tribratanews.com – Mamuju. Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., menyerahkan perlengkapan tugas kepada perwakilan personel yang akan melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Pada saat penyerahan, Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., berpesan kepada seluruh personel, untuk bekerja dengan baik dan tidak terpancing dengan situasi yang terjadi saat melakukan pengamanan. Kegiatan ini, berlangsung di Lapangan Tribrata Mapolda Sulbar, Kamis 1 Januari 2024.

Baca Juga: Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Dilarang Bagikan Sembako Gratis Selama Kampanye

“Perlengkapan tugas berupa ransel yang diserahkan kepada rekan-rekan sekalian, sudah dilengkapi buku saku pengamanan TPS, lampu senter, jas hujan, tongkat T dan borgol jadi harus semangat dan bekerja dengan maksimal,” ungkap Kapolda Sulbar, Kamis (1/2/24).

Kapolda Sulbar berpesan agar personel yang bertugas menjaga stamina, terutama bagi personel yang ditugaskan di wilayah pelosok, atau di Pulau-Pulau kecil.

Sementara itu, Karo OPS Polda Sulbar Kombes. Pol. I Nyoman Artana menambahkan, akan melakukan simulasi pengamanan TPS dalam waktu dekat. Kemudian rencananya akan dilakukan upacara pelepasan personel

“Intinya kedepan seluruh personel dituntut siap menghadapi segala situasi, jadi jaga fisik, stamina dan kesehatan sehingga dapat memaksimalkan pengamanan saat di TPS,” jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment