Kapolda Sulbar Minta Personel Jajaran Polri Fokus Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024

3 January 2024 - 14:15 WIB
Foto: Buser24jam

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju. Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., meminta kepada seluruh personel jajaran Polda Sulbar untuk lebih fokus mengawal Pemilu 2024. Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan sejuk.

"Diawal 2024 ini, kita harus lebih fokus bekerja khususnya dalam mengawal pemilu yang aman dan sejuk," jelas Kapolda Sulbar, Selasa (2/1/23).

Kapolda mengingatkan kepada seluruh personel Polda Sulbar agar bekerja lebih maksimal dan lebih baik dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat. Sedangkan berkaitan dengan posisi Polri pada Pemilu 2024, Kapolda kembali mengingatkan kepada seluruh personel Polda Sulbar agar tetap menjunjung tinggi netralitas, tidak melakukan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, pasangan kepala daerah maupun calon legislatif.

Baca Juga: Polisi Masih Teliti Berkas Kasus Firli Bahuri Yang Dikembalikan Kejati DKI Jakarta

"Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi agenda puncak pemilu pada 14 Februari 2024. Jadi, mari kita maksimalkan seluruh potensi yang ada untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kalaupun ada keluarga yang mencalonkan diri sah-sah saja, hanya jangan sampai ada atribut-atribut partai yang terpasang di rumah," jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan bahwa setiap personel Polri harus menunjukkan bahwa Kepolisian memiliki sikap ksatria yang hadir memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Ia juga mengapresiasi kepada seluruh personel yang telah bekerja maksimal sehingga mewujudkan situasi yang tetap kondusif, khususnya pada perayaan Natal dan tahun baru.

"Ingat, jangan terbawa emosi di tahun panas ini dan jangan mengambil tindakan di luar batas termasuk penggunaan senjata. Terima kasih juga telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga perayaan Natal dan tahun baru di Sulbar berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa gangguan," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment