Kapolda Riau Pimpin Pelepasan Penugasan Brimob ke Polda Papua

11 August 2020 - 13:51 WIB
www.tribratanews.com – Pekanbaru. Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin upacara pelepasan personel Sat Brimob Polda Riau sebanyak 100 orang yang akan melaksanakan tugas BKO ke Polda Papua. Upacara dilaksanakan di Lapangan apel Polda Riau.  

Pasukan dibawah pimpinan Komandan Batalyon Penugasan, Kompol Afrizal Asri yang akan memimpin 5 Kompi yang terdiri dari 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Penugasan Sat Brimob Polda Riau dengan rincian, 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Kepri, 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Jabar, 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Gorontalo, 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Maluku.  

Di daerah Operasi, pasukan BKO akan melaksanakan tugas melaksanakan patroli dan pengamanan daerah rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), melaksanakan penebalan di Polsek Polsek yang rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata ataupun daerah rawan konflik sosial. 100 Personel Brimob Polda Riau BKO Polda Papua tersebut akan melaksanakan tugas di 2 wilayah, yakni di Distrik Kenyam Kabupaten Ndunga dan di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Mereka akan bertugas disana selama 6 bulan.  

Disamping itu juga bertugas menjaga, memberikan rasa aman masyarakat dan menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah penugasannya serta membantu persiapan pembentukan Polres Intan Jaya.  

"Pagi ini saya melepas Penugasan 100 personel Sat Brimob Polda Riau untuk menjalankan tugas negara, saya berikan bendera merah putih ini sebagai lambang keutuhan NKRI, ini kita maknai sebagai panggilan tugas kepada Nusa dan bangsa dan kepada kesatuan Brimob. Kita adalah prajurit yang loyal kepada bangsa Indonesia, saya menekankan untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab," tegas Kapolda Riau.  

Kapolda Riau menyampaikan agar komandan batalyon dapat mengendalikan dengan baik para anggotanya bersama dengan pasukan Brimob dari daerah lain dengan misi damai. Kapolda berharap selama penugasan tidak ada letusan senjata api di Papua. Personel juga diminta untuk menjalankan protap pengamanan untuk keberhasilan tugas, mengayomi masyrakat.Tidak lupa Kapolda Riau mendoakan seluruh personel yang bertugas akan selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa.  

"Saya minta Laksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya, dan jadikan penugasan ini menjadi kebanggaan kepada kalian semua, Kamtibmas di Papua harus kalian jaga bersama sama, Jaga kedisiplinan, karena disiplin merupakan roh dari pasukan. Saya titip kepada seluruhnya untuk saling melindungi, dan saling menjaga satu sama lain, selamat bertugas," pungkas Kapolda Riau.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment