Kapolda Riau Pastikan Pelaksanaan Pemilu di TPS Berjalan Aman

15 February 2024 - 15:00 WIB
humas polda riau

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara berjalan dengan lancar dan aman, Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. bersama Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Forkopimda melaksanakan peninjauan Pelaksanaan Pemilu 2024 di beberapa TPS, Rabu (14/2/2024).

Dalam kunjungan ini Gubernur Riau didampingi Kapolda Riau Irjen.Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. dan sejumlah pejabat Forkompinda Riau, Danrem 031/Wirabima, Danlanur Roesmen Nurjadin Pekanbaru Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta pejabat lainnya.

"Mudah-mudahan semua TPS yang ada di Riau ini berjalan dengan baik. Jangan ada yang golput," tutur Gubernur Riau.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen.Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. menambahkan, secara umum pelaksanaan pencoblosan saat ini relatif kondusif.

Baca Juga: Sat Brimob Polda Sumsel Jamin Kondusifitas Kamtibmas Selama Pemilu 2024

"Alhamdulillah pelaksanaan pencoblosan Pemilu berjalan kondusif dan aman. Saya, Danrem dan Danlanud selalu mengoptimalkan upaya pencegahan untuk mengantisipasi gangguan selama Pemilu," jelas Kapolda Riau.

Irjen.Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. menegaskan bahwa pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan tegas kepada pelaku-pelaku yang hendak mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

"Satu lagi saya berpesan, jangan main-main bagi siapapun yang mengganggu pelaksanaan Pemilu akan kita tindak tegas," tuturnya.

Kapolda Riau juga mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan pencoblosan di daerah-daerah yang sebelumnya terdampak banjir juga berjalan dengan lancar.

"Sudah tidak ada banjir lagi, jadi TPS-TPS di daerah itu sudah aman. Kita sebelumnya juga sudah melakukan antisipasi alternatif-alternatif lainnya, cuman alternatif itu tidak kami lakukan karena sudah tidak ada TPS yang terendam banjir," tutupnya

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment