Kabid Humas: Pemungutan Suara di Kalteng Kamtibmas Kondusif

15 February 2024 - 14:30 WIB
intimnews

Tribratanews.tribratanews.com - Palangkaraya. Proses pemungutan suara pada pelaksanaan Pemilihan Umum di Kalimantan Tengah berjalan dengan aman dan lancar, hal itu bukti kuat sinergitas Polri, TNI dan masyarakat dalam mewujudkan pemilu aman dan damai.

"Hingga Rabu sekitar pukul 18.00 WIB situasi kamtibmas di Kalteng relatif aman dan kondusif. Mudah-mudahan situasi seperti ini tetap terjaga," ungkap Kabid Humas Polda Kalteng Kombes. Pol. Erlan Munji, saat konferensi pers situasi Kamtibmas di Polres Kotawarinin Barat, Rabu (14/2/24).

Kombes. Pol. Erlan Munji menjelaskan, Polda Kalteng terus mengawal proses pemilu, mulai dari awal hingga saat ini pemungutan suara di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) se Kalteng yang ada hampir 7 ribu lebih TPS, dengan jumlah personel dalam pengamanan sebanyak 5 ribu lebih.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Pastikan Pemilu Berjalan Lancar dan Kondusif

“Hasil laporan dari personel yang melakukan pengamanan di setiap TPS se Kalteng, proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan kondusif, dimana seluruh masyarakat Kalteng sejak pagi hari telah mendatangi TPS untuk menyampaikan hak pilihnya, dan proses pemungutan suara terus bergulir hingga proses menghitungan suara,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan keadaan kondusif itu sehingga masyarakat dengan tenang bisa menyampaikan hak suara pilihnya tanpa ada gangguan apapun. Ini sebagai wujud pemilu damai.

“Saat ini proses pemilu adalah rekapitulasi perhitungan suara, kita akan kawal terus, hingga selesai dan hingga penghitungan suara di kantor KPU Kabupaten, untuk itu kami imbau agar masyarakat tetap menjaga Kekondusifan wilayah, agar Pemilu serentak ini berjalan hingga akhir,” jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment