Sat Brimob Polda Sumsel Jamin Kondusifitas Kamtibmas Selama Pemilu 2024

15 February 2024 - 10:00 WIB
jurnalsumatra

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Polda Sumatera Selatan dan jajaran menggelar kegiatan patroli kewilayahan, untuk menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif selama penggelaran pemilu 2024 khususnya tahapan penghitungan suara di TPS.

Kegiatan dilaksanakan dengan menyambangi pusat keramaian masyarakat dan lokasi lokasi TPS, dimana petugas KPPS melaksanakan proses penghitungan suara pasca pemungutan suara.

Sat Brimob Polda Sumsel, yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes. Pol. Susnadi, S.I.K., terpantau pihaknya menyambangi kantor KPU, Bawaslu Provinsi serta beberapa TPS di wilayah kota Palembang.

Baca Juga: Polres Gorontalo Gelar Patroli Malam Guna Pastikan Keamanan Lokasi TPS

Dengan kekuatan sebanyak 25 personel lengkap, tim patroli menggunakan sepuluh unit roda dua dan satu unit kendaraan taktis (rantis) Remoeng menyambangi kantor KPU dan kantor Bawaslu Provinsi Sumsel.

Kombes. Pol. Susnadi, S.I.K., mengatakan pihaknya menerjunkan tim patroli dalam rangka mendukung satuan wilayah menjaga situasi kamtibmas pasca pemungutan suara.

“Malam ini saya pimpin langsung tim patroli Sat Brimob dengan kekuatan 25 personel dan perlengkapan, tim saya bawa menyambangi kantor penyelenggara pemilu dan memastikan para petugas tetap siaga dan situasi aman,” ujarnya, dilansir dari jurnalsumatra, Rabu (14/02/24).

Dansat Brimob Polda Sumsel, mengaku melakukan patroli dialogis bersama petugas pengamanan dan petugas penyelenggara pemilu yang ada dikantor KPU dan Bawaslu.

“Ya kita berikan imbauan kepada petugas yang piket dikantor KPU dan Bawaslu agar mereka tetap dalam kondisi siaga untuk mengantisipasi kerawanan pasca penghitungan suara, kerawanan yang bisa muncul dari pihak pihak yang merasa kurang puas dengan penyelenggara atau sengaja ingin mengganggu,” ujarnya.

Diakhir kesempatan ia menyebutkan bahwa pihaknya mengontrol dan memantau sejumlah TPS yang masih melakukan penghitungan surat suara diseputaran kota Palembang, dan saya pastikan keamanannya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment