Kapolda Riau Musnahkan Sabu Seberat 15 Kg

4 March 2024 - 12:00 WIB
nadariau

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. pimpin langsung pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 15,6 kilogram sindikat narkoba internasional, di halaman Polres Bengkalis, Minggu (3/3/24).

Kapolda Riau mengatakan, dalam kurun waktu dua tahun menjabat Kapolda Riau, setiap tahunnya merilis hasil tangkapan mencapai 1 ton narkoba jenis sabu.

“Ini semua berkat tim Polres Bengkalis bekerja keras dan sungguh-sunguh, khususnya Tim Sat Narkoba sudah menunjukkan keberhasilan yang bekerja sama dengan Bea Cukai Bengkalis, walaupun dengan kondisi geografis terdiri dari pulau-pulau kecil dan berbatas langsung dengan negara tetangga,” ujar Kapolda Riau.

Baca Juga: Polda Banten Gelar Lomba Kicau Burung Piala Kapolda Banten 2024

Selanjutnya mantan Kepala Divisi Humas Polri tersebut juga memastikan, hampir mayoritas tersangka kasus narkoba di wilayah hukum Polres Bengkalis merupakan warga atau ber-KTP Bengkalis, yang kebetulan sebagai kurir atau perantara.

“Kami mengharapkan kepada Bupati Bengkalis beserta perangkat daerah sampai ke desa-desa bersama sama melakukan pencegahan atau penolakan agar warga Bengkalis tidak terlibat langsung dengan narkoba,”lanjut Kapolda Riau menjelaskan.

Kapolda Riau juga mengapresiasi Polres Bengkalis dan seluruh yang terlibat, dimana Sabu seberat 15,6 Kg tersebut merupakan keberhasilan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres bersama Bea dan Cukai Bengkalis yang tergabung dalam Tim Elang Malaka, yang telah menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu jaringan internasional dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment