Kapolda NTT : Perayaan Idul Fitri Berjalan Aman dan Kondusif

5 May 2022 - 16:28 WIB

Tribratanews.tribratanews.com -Kupang. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol. Setyo Budiyanto mengatakan bahwa pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di provinsi berbasis kepulauan itu berjalan aman dan kondusif.

"Secara umum semua terlaksana dengan baik berkat kerja sama semua pihak dan dukungan aktif seluruh masyarakat, " terang Jenderal Bintang Dua di Kupang, Selasa, (03/05/22).

Kapolda NTT menjelaskan bahwa kondisi keamanan daerah setempat selama perayaan Idul Fitri, mulai dari perayaan Malam Takbiran dan juga saat Sholat Id yang digelar di sejumlah lokasi di NTT berjalan kondusif.

Irjen Pol. Setyo Budiyanto mengatakan bahwa selama malam takbiran, pelaksanaan takbiran berdasarkan laporan dari sejumlah kapolres tidak dilakukan di jalanan, tetapi lebih banyak dilakukan di masjid.

"Demikian juga pelaksanaan Sholat Id, pelaksanaannya dilakukan di lapangan atau masjid sesuai kondisi di daerah masing-masing, " tutur lulusan Akabri tahun 1989.

Mantan Direktur Penyidikan KPK menambahkan selama pelaksanaan Sholat Id antusiasme warga sangat luar biasa setelah dua tahun sebelumnya pemerintah mengeluarkan larangan Shalat Id berjamaah di luar rumah.

"Seperti di lapangan Ricky Sitohang Polda, ribuan orang shalat dengan tertib dan sangat banyak, " tutup Irjen Pol. Setyo Budiyanto.

Share this post

Sign in to leave a comment