Kapolda Kalteng: Situasi BJAP Berangsur Normal, Mari Jaga Kondusifitas Bersama

14 July 2023 - 17:00 WIB
Foto: kalteng.prokal.co

Tribratanews.tribratanews.com - Palangka Raya. Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., memastikan jika saat ini situasi di PT. Bangun Jaya Alam Permai (BJAP) yang berada di Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan berangsur normal.

“Di BJAP, Alhamdulillah sekarang berangsur normal. Tahap sekarang ini kita mengadakan pemulihan dulu. Karena bagaimanapun juga di setiap daerah investasi diperlukan untuk kesejahteraan dan pembangunan di daerah. Dan ini harus kita jaga bersama-sama,” jelas Kapolda Kalteng, saat melakukan kunjungan di Kota Kuala Pembuang, Kamis (13/7/23).

Kapolda mengungkapkan bahwa tanpa adanya investasi, tentunya pembangunan juga akan sulit dilakukan. Namun demikian, dari investor pun juga harus tergerak untuk membangun daerah yang menjadi tempat investasinya.

“Jadi harus berimbang. Sehingga dengan adanya keseimbangan akan bisa saling mendukung. Masyarakat mendukung, pengusaha juga bisa mendukung pemberdayaan masyarakat. Sehingga terjadi suatu yang kondusif. Jadi sekarang ini kita melakukan pemulihan supaya nanti bisa bekerja kembali,” jelas Kapolda.

Baca Juga:  Polisi Tinjau Langsung Kondisi TPA di Cipayung Yang Sebabkan Angkutan Sampah Terhambat

Jenderal Bintang Dua itu pun berharap agar masyarakat juga bisa paham, karena saat ini juga sedang proses. Pasalnya, dari Forkopimda tingkat dua pun juga sudah bekerja.

“Dalam tahap pekerjaan. Ini kan tentunya juga perlu proses dan kita juga harus sabar menunggu. Insya Allah semuanya akan bisa terselesaikan dengan baik,” tambahnya.

Kapolda juga memberikan imbauan kepada semua pihak, termasuk masyarakat maupun pihak perusahaan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas.

“Untuk semua saudara-saudara saya ada di Seruyan Tengah kita kembali lagi untuk bekerja bersama-sama, saling menjaga kondusif ini, karena bagaimanapun juga semua ini pasti ada korelasinya untuk kesejahteraan. Kalau toh misalkan ada sesuatu hal yang tidak pas, mudah-mudahan ada suatu keputusan,” tutup Kapolda.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment