Kapolda Kaltara Pastikan Netralitas Dalam Pemilu Hal Utama

21 November 2023 - 08:26 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Kaltara. Kapolda Kalimantan Utara Irjen. Pol. Daniel Adityajaya menyebut bahwa kesiapan menghadapi Pemilu 2024 tidak ada kendala berarti hingga saat ini. Persiapan pengamanan oleh Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 di Kaltara pun terus dioptimalkan.

"Termasuk kita sudah mengecek kesiapan Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 di wilayah hukum Kabupaten Bulungan dan  tidak ada kendala berart temukan. Kami secara umum sudah siap mengamankan Pemilu 2024. Seluruh jajaran Polri juga diminta untuk menjaga netralitas sesuai petunjuk dan arahan dari Mabes Polri," jelas Kapolda dikutip dari Antara, Selasa (21/11/23).

Baca Juga: Sering Diabaikan, Ini Sederet Gejala Darah Tinggi yang Harus Diwaspadai

Kapolda menuturkan, tidak hanya secara teknis, namun netralitas aparat dalam Pemilu 2024 adalah hal utama. Dalam setiap kunjungan kerja, kapolda pun selalu mengecek kesiapan serta secara tegas meminta kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas saat pemilu.

Hal itu sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo terkait mana yang perlu dijaga dan dihindari. Oleh karenanya, ia tidak hentinya mengingatkan seluruh anggotanya untuk menjaga tindakan, terutama yang menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi, apalagi yang dapat merugikan institusi secara umum.

"Saya ingatkan kepada seluruh personel jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi," ujarnya.


ay/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment