Polda NTB Lakukan Simulasi Kesiapan Pengawalan dan Pengamanan Capres-Cawapres di NTB

21 November 2023 - 14:00 WIB
TV9 Lombok

Tribratanews.tribratanews.com - NTB. Satgas Operasi Mantap Brata Polda NTB memastikan semua tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar. Subsatgas OMB Rinjani telah melakukan latihan kesiapan pengamanan dan pengawalan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang nantinya akan datang melakukan kampanye di NTB.

“Model pengamanan dan pengawalan harus kami matangkan dari sekarang. Sehingga pada saat pelaksanaannya nanti petugas tidak mengalami kendala,” ungkap Kabidhumas Polda NTB, Kombes. Pol. Rio Indra Lesmana, S.H., S.I.K.,

Baca Juga: Menlu RI: Serangan Israel ke RS Indonesia Pelanggaran Hukum Humaniter

Setelah KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres, Polda NTB mengantisipasi kemungkinan ketiganya akan datang ke NTB selama masa kampanye maka untuk mematangkan kesiapannya, Subsatgas OMG Rinjani melaksanakan dalam pengawalan dan pengamanan.

Pelatihan Simulasi tersebut dilaksanakan dari Lapangan Bhara Daksa Polda NTB menuju bypass Bandara Internasional Lombok hingga ke Lapangan Sangkareang Mataram, Senin (20/11/23).

“Dengan adanya simulasi ini, kami mematangkan persiapan dan kesiapan dari personel yang terlibat nantinya. Sehingga seluruh rangkaian dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan,” jelas Kombes. Pol. Rio Indra Lesmana.

Hingga sekarana belum ada agenda pasti kapan para capres dan cawapres akan datang kampanye ke NTB namun, Polda NTB sudah menyiapkan personel untuk mengawal kedatangan mereka ketika datang kampanye nanti. 

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment