Kapolda Bali: 941 Personel Amankan Pelaksanaan World Hydro Power Kongres

30 October 2023 - 16:30 WIB
Foto: Dok. Antara

www.tribratanews.com - Bali. Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra memimpin apel kesiapan pasukan Operasi Puri Agung IX-2023. Pengamanan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan World Hydro Power Kongres di BNDCC Nusa Dua Bali.

Kapolda Bali mengatakan, Operasi Puri Agung IX-2023 akan berlangsung selama tiga hari sejak 31 Oktober sampai dengan 2 November 2023. Pengamanan akan melibatkan 941 personel Polda Bali beserta jajaran.

"Kita akan mengamankan pelaksanaan Word Hydropower Congress di BNDCC Nusa Dua Bali, yang rencananya akan dihadiri 698 delegasi dari 66 negara," jelasnya dikutip dari Antara, Senin (30/10/23).

Baca Juga:  Divhumas Polri Harap Media Bisa Jadi Acuan Informasi Pemilu yang Benar

Apel gelar pasukan itu merupakan konsolidasi antara personel, sarana dan prasarana yang dilibatkan, untuk dapat menyamakan persepsi cara bertindak, sehingga seluruh personel yang terlibat dalam Ops Puri Agung paham akan tugasnya masing-masing di lapangan.

"Jangan pernah menyepelekan setiap tugas dan tanggung jawab, karena acara ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan peserta kongres dari 66 negara," ujar Kapolda.

Kapolda menyatakan, keberhasilan pengamanan berbagai event bertaraf Internasional di Bali akan membawa nama baik Bali sebagai salah satu daerah destinasi wisata dunia. Selain itu, akan membawa dampak positif bagi masyarakat terutama yang bekerja di sektor pariwisata.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment