Kampanye Medsos Semakin Marak, Polda Bali Tingkatkan Patroli Siber

16 January 2024 - 18:30 WIB
Dok. Polda Bali

Tribratanews.tribratanews.com - Denpasar. Patroli Siber Satgas Gakkum Operasi Mantap Brata Polda Bali terus ditingkatkan, mengingat tahapan kampanye Pemilu 2024 semakin marak menggunakan media sosial. Hal tersebut disampaikan Kasubsatgas Siber AKBP Nanang Prihasmoko, S.T. S.H., M.H., diruang monitoring Center Ditreskrimsus Polda Bali, Selasa (16/1/24).

“Patroli ini akan terus kita tingkatkan guna mencegah gangguan Kamtibmas, seperti berita/informasi yang sifatnya hoaks atau provokatif, yang berdampak negatif dan dapat memecah persatuan. Nantinya penemuan-penemuan tersebut kita akan datakan dari akun sosial media, guna mencegah kejahatan siber dalam pelaksanaan tahap kampanye Pemilu 2024,” jelas Kasubsatgas Siber.

Baca Juga: Polisi Bantu Warga yang Terdampak Banjir di Muaro Jambi

AKBP Nanang Prihasmoko juga mengatakan apabila ada laporan terkait dengan berita hoaks dan berita negatif lainnya kita akan berkoordinasi dengan pihak Bawaslu untuk proses hukum lebih lanjut. Untuk menjaga situasi Kamtibmas diimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan tidak ikut menyebarkan berita hoaks atau provokatif, yang pastinya akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Lebih baik melaporkan ke pihak Kepolisian apabila menemukan berita hoaks seperti itu dan kami menjamin kerahasiaan dan keamanan pelapor. Mari kita bijak dalam ber Medsos dan bersama kita ciptakan Bali bebas dari berita hoaks, agar Bali tetap aman dan kondusif sehingga tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,” ungkap Kasubsatgas Siber.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment