Polisi Tinjau Gudang Logistik KPU di Situbondo

16 January 2024 - 19:00 WIB
Dok. Polres Situbondo

Tribratanews.tribratanews.com - Situbondo. Kepala Kepolisian Resor Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan Forkopimda Kabupaten Situbondo meninjau langsung dan melaksanakan patroli di kantor penyelenggara Pemilu diantaranya Gudang Logistik Pemilu, Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo, Senin (15/1/24).

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan untuk pengamanan Pemilu 2024 ini Polres Situbondo melakukan pengamanan di Gudang Logistik selama 24 jam termasuk Kantor KPU dan Kantor Bawaslu.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan setiap tahapan Pemilu dapat berjalan lancar dan aman di mana untuk saat ini dilakukan pelipatan surat suara bertempat di Gudang logistik dengan pengawasan oleh KPU dan Bawaslu.

Baca Juga: Polda Sultra Ungkap Dugaan Penambangan Ilegal di Konawe Selatan

Disisi lain, Polisi juga melakukan kegiatan cooling system, patroli dialogis dan juga telah menyiapkan rencana pengamanan di TPS di mana untuk wilayah Kabupaten Situbondo tidak ada kendala terkait kerawanan

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi di Situbondo aman dan kondusif, hari ini Forkopimda meninjau Gudang Logistik, Kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti” tegas Kapolres Situbondo, Senin (15/1/24).

Disisi lain, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi berharap masyarakat ikut menjaga keamanan dan kondusifitas, beda pilihan hal yang biasa jangan sampai beda pilihan menjadikan permusuhan.

“Kita berharap Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses tanpa ada kendala apapun. Mohon dukungan semua pihak, untuk menjaga keamanan, menjaga kondusifitas sehingga Pemilu ini berjalan sukses, jurdil” ungkap Bupati Situbondo.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment