Jelang Laga 16 Besar Piala Dunia U-17, Kapolda Jateng Cek Kesiapan Pengamanan

21 November 2023 - 09:00 WIB
Dok. Polda Jateng

Tribratanews.tribratanews.com - Surakarta. Jelang laga 16 besar Piala Dunia FIFA U-17, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., selaku Kasatgaspamwil Jateng Ops Aman Bacuya 2023 melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di posko Operasi Aman Bacuya Jateng di Markas Batalyon C Brimobda Jateng dan Poskotis operasi di kawasan Stadion Manahan Surakarta, Senin (20/11/23).

Kabid Humas Jateng Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, M.Si., selaku Kasubsatgas Humas mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukan Kapolda bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel dalam mengamankan pertandingan serta memberikan suntikan moril agar personel tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Petugas Pemilu 2024 Bakal Dapat Perlindungan BPJS Kesehatan

“Juga dilakukan pengecekan keterpaduan personel dalam mengamankan pertandingan, Apakah bekerja sesuai SOP yang diberikan atau tidak,” ungkap Kabid Humas.

Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan dalam mengamankan laga 16 besar piala dunia U-17, Polda Jateng menerjunkan sekitar 1300 personel, Para personel tersebut sudah disiagakan sejak pagi dan langsung menempati pos pengamanan masing-masing setelah mengikuti apel konsolidasi pada pukul 08.00 wib.

“Para personel menempati pos masing-masing di sekitar stadion, Selain itu ada juga personel yang disiagakan di hotel tempat menginap masing-masing tim peserta, serta ada satgas yang melakukan pengawalan Tim dari dan ke stadion Manahan,” jelas Kabid Humas.

“Pertandingan mempertemukan tim yang sudah mempunyai nama besar di dunia sepak bola bisa jadi akan berjalan seru, Kita harapkan semua berjalan lancar dan kamtibmas tetap kondusif sampai semua laga 16 besar nanti selesai dilaksanakan,” tambah Kabid Humas.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment