Dirlantas Polda Jatim Pantau Pengamanan Exit Tol Probolinggo

4 May 2020 - 09:00 WIB
www.tribratanews.com – Surabaya. Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M., bersama dengan Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim melakukan kegiatan pengecekan Pos Pengamanan dan Check Point Covid – 19 di Exit Tol Probolinggo, Jawa Timur.  

Dalam kunjungan tersebut, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota menjelaskan terkait Ops Ketupat Semeru 2020 tentang cara bertindak diwilayahnya dan cara penanganan pencegahan pengguna jalan Tol maupun seputar keluar masuk masyarakat yang melintas di Probolinggo Kota.  

Setelah melakukan peninjauan di Exit Tol Probolinggo, Dirlantas bersama rombongan menuju tempat penutupan jalan akibat jembatan rusak yang berada di daerah Kedung Asem. Terdapat beberapa langkah yang diterapkan oleh Dirlantas Polda Jatim dalam menangani Jembatan Kedung Asem yang rusak, antara lain :  

  1. Dilakukan rekayasa arus lalu lintas dari arah timur kepada kendaraan Besar roda 6 keatas akan diarahkan ke jalur utama Jl. Raden Wijaya.
 
2. Untuk kendaraan kecil roda 2 dan roda 4 bisa lurus ke barat, serta untuk Jl.Randu Pangger ke selatan ditutup, diarahkan kearah barat. Selanjutnya bagi kendaraan yang tujuannya ke arah barat, diarahkan ke Simpang Tiga Jorongan ke Barat Jl. Ir. Sutami.  

3.Sementara untuk Jembatan sisi utara maupun selatan ditutup portal oleh warga dan dijaga dari Kijang Patroli Polsek Wonoasih untuk sisi selatan, sedangkan sisi utara oleh Patwal Lantas.  

“Hal itu sudah dilaporkan kepada PPK Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN). Kemudian akan diambil langkah – langkah selanjutnya dan akan segera dilakukan Pembangunan Jembatan berikut dengan Alokasi Anggaran Jembatan tersebut,” pungkas Dirlantas Polda Jatim.  

Pengecekan dan pemantauan oleh Dirlantas Polda Jatim bersama rombongan dilaksanakan dalam rangka Ops Ketupat Semeru 2020. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment