Arahan Kakorlantas Untuk Para Personel Pengamanan KTT ASEAN: Jaga Nama Baik Polri, Berikan Pengabdian yang Terbaik

6 May 2023 - 09:30 WIB
Foto: Polri

Tribratanews.tribratanews.com - NTT. Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., memberikan arahan langsung kepada perwira dalam satgas III III Walrolakir (Pengawalan, Rute, Patroli dan Parkir) di Posko K3i Korlantas Polri di Labuan Bajo, NTT, Jumat, 5 Mei 2023.

Irjen. Pol. Firman Santyabudi memberikan semangat kepada para personel lalu lintas yang di ditugaskan BKO ke Labuan Bajo. Ia menegaskan bahwa ini merupakan pengabdian personel Polri untuk memberikan pelayanan dan keamanan untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:  Komando Mobile Korlantas Polri Siap Berikan Pengamanan Rute dan Pengawalan dalam KTT Asean Summit

“Jaga nama baik Polri, berikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara, karena ini adalah tugas kita,” jelas Irjen. Pol. Firman Santyabudi dalam arahannya, Jumat, (5/5/23).  

Diketahui, pelaksanaan KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo akan digelar pada tanggal 9-11 Mei 2023, dengan dihadiri oleh 10 kepala negara peserta diantaranya, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste.

Dalam pengamanan KTT Asean 2023, Polri menerjunkan sebanyak 2.657 personel gabungan, yang tergabung dalam 8 Satgas Operasi Komodo Terpusat 2023, diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Walrolakir, Satgas Anti Teror, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment