Antisipasi Penumpukan, Polda Metro Jaya Buka Lima Unit SIM Keliling

4 June 2020 - 09:44 WIB
www.tribratanews.com- Jakarta. Untuk mengantisipasi lonjakan perpanjangan SIM, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan membuka lima unit SIM keliling di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, dan Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan SIM keliling dibuka untuk memecah bila terjadi antrean warga di Samsat atau Satpas SIM.

"Kalau kemarin semasa pandemi ini SIM keliling tidak kita aktifkan, maka untuk memecah antrean, SIM keliling sudah kita aktifkan kembali, hari ini ada 2 unit yang kita aktifkan di Masjid At-Tin Jaktim ini untuk memecah antrean di Satpas Sim Kebon Nanas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya di Polda Metro Jaya, Rabu (3/6/20).


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan antrean warga juga terjadi di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. Oleh karena itu, pihaknya menambah 3 unit SIM keliling untuk memecah antrean.

"Kemudian SIM keliling lainnya ada 3 unit lagi kita perbantukan di Daan Mogot untuk memback-up Satpas SIM Daan Mogot yang hari ini juga terjadi lonjakan pemohon perpanjangan SIM," ujarnya.

Sebelumnya polisi memberikan dispensasi perpanjangan SIM hingga 30 Juni dan pihaknya juga menjamin polisi tak akan melakukan tilang ke warga yang belum memperpanjang SIM dalam periode pandemi virus corona.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment