Amankan Tahun Baru di Jakarta Selatan, Polisi Kerahkan 998 Personel Gabungan

28 December 2023 - 19:00 WIB
Foto: Ilustrasi Tahun Baru

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian menurunkan sebanyak 998 personel aparat gabungan dari TNI-Polri dan jajaran Pemkot Jaksel untuk menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Tahun Baru 2024 di wilayah Jakarta Selatan. Kapolres Jaksel, Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa ratusan personel tersebut akan disebar di delapan pos pengamanan serta dua pos pelayanan yang disiapkan di wilayah Jakarta Selatan.

"Gabungan dari TNI dan dari jajaran Pemkot juga ada," jelas Kapolres Jaksel, Kamis (28/12/23).
Baca Juga: Polri Terima Persetujuan Kemenpan RB Bentuk Ditsiber di 8 Polda

Kapolres juga mengungkapkan bahwa dalam Operas Pam Nataru, pihaknya bersinergi dengan Forkopimko dan semua stakeholders terkait. Hal itu terus berupaya dilakukan untuk meningkatkan koordinasi, kerjasama, dan kolaborasi untuk mengamankan wilayah di Jaksel.

"Kami mohon dukungan juga dari masyarakat Karena tanpa dukungan masyarakat peran RT, RW dan tokoh masyarakat itu juga sangat penting," jelasnya lebih lanjut.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa tingkat kerawanan di wilayah Jakarta Selatan cukup rendah, sehingga tidak ada titik rawan yang signifikan selama perayaan tahun baru. Namun langkah-langkah pengamanan tetap diterapkan untuk menjaga keamanan masyarakat dan memastikan perayaan tahun baru berjalan dengan lancar.

"Tidak ada titik rawan," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment