Amankan Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Gelar Simulasi Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024

18 October 2023 - 20:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Polda Metro Jaya menggelar kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) jelang Pemilu 2024 mendatang di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (18/10/23) pagi.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., mengatakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai wujud kesiapan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama rangkaian Pemilu 2024 dengan melibatkan Personil TNI/Polri dan Satpol PP.

"Simulasi ini bertujuan untuk mengingat kembali protap-protap yang harus dilakukan dari yang paling rendah, dari hijau sampai dengan paling merah," jelasnya.

Baca Juga:  Kapolda Bengkulu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Nala 2023-2024

Kapolda Metro Jaya juga mengungkapkan ini hanya terjadi pada simulasi, karena ia yakin dengan pengalaman sejarah, masyarakat Indonesia tidak mau mengulang kegiatan-kegiatan atau tindakan-tindakan yang merugikan, ini yang paling penting.

Lebih lanjut, Kapolda Metro Jaya mengungkapkan pelaksanaan Pemilu, KPU, Bawaslu, seluruh Pemerintah Daerah, TNI/Polri, sudah sangat solid, ini adalah modal yang besar bagi kami untuk melakukan pengamanan.

"Sehingga kami mengharapkan semua pihak dapat menjalankan perannya sesuai dengan aturan yang benar dan baik, dan pada akhirnya akan terjadi atau terlaksana pemilu yang jujur, adil, bebas, dan rahasia, dengan sebaik-baiknya dan akan menghasilkan keberlanjutan kepemimpinan nasional". jelasnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment