Ledakan Gas di Gedung Kota Paris, 7 Orang Cedera Kritis

22 June 2023 - 09:00 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Ledakan yang diduga berasal dari gas bocor itu membuat bangunan gedung rusak parah dan terbakar di Kota Paris. Tujuh orang dilaporkan kritis, sembilan lainnya luka ringan, Rabu (21/6/23)

Polisi meminta warga menghindari area Apartemen Rue Saint Jacques yang diduga menjadi titik ledakan.

"Tujuh orang mengalami cedera kritis dalam kebakaran besar yang terjadi di sebuah gedung di Paris. Ratusan pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi tersebut.," tulis laporan BFMTV dikutip cnnindonesia.

Baca Juga: Polisi: Kasus Tabrak Lari Cakung Penuhi Unsur Pidana Pasal Pembunuhan

Ledakan yang terjadi pada pukul 17.00 waktu setempat itu membuat warga panik. Warga menyangka terjadi gempa bumi lantaran ledakan menggetarkan jendela hingga dinding bangunan sekitar.

Warga bernama Anne mengatakan saat ledakan tengah berada dalam apartemennya yang berjarak 500 meter dari lokasi. Rasanya seperti gempa bumi, jendela-jendela berdentum satu sama lain.

Belum ada tanggapan resmi dari pihak berwenang soal ledakan tersebut.

"Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin, yang saat ini berada di Nancy di timur Prancis untuk sebuah konferensi, langsung membatalkan perjalanannya dan kembali ke Paris," demikian dijelaskan oleh Kementerian Dalam Negeri kepada media.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment