5 Orang Pekerja Tewas Akibat Ledakan Pabrik Mesiu di Rusia

21 June 2023 - 17:00 WIB
Foto: iNews.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sedikitnya lima orang pekerja tewas akibat ledakan yang terjadi di pabrik bubuk mesiu di wilayah Tambov, Rusia, pada Rabu (21/6/23).

Kantor berita TASS Komite Investigasi regional mengatakan, kebakaran terjadi pada Selasa (20/6/23) sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Korban kelima yang merupakan seorang pekerja di fasilitas itu, meninggal di rumah sakit.

Baca Juga:  [Hoax] IKN Dapat Maju Karena Dibantu oleh Singapura

Sebelumnya dilaporkan jumlah korban tewas berjumlah empat orang, dua luka. Namun pada data terbaru menyebut korban luka berjumlah 12 orang, dilansir dari inews.id.

Gubernur daerah, Maxim Yegorov mengatakan ledakan dan kebakaran itu bukan merupakan akibat serangan atau sabotase. Diduga, kebakaran itu akibat kelalaian manusia.

“Penyebab kebakaran adalah faktor manusia. Saya dapat menyatakan dengan tegas bahwa ini bukan serangan teroris. Sayangnya, ada korban manusia. Semua bantuan yang diperlukan akan diberikan kepada para korban,” ungkap Yegorov dalam sebuah pernyataan di aplikasi perpesanan Telegram.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment