Pria Bersenjata Berkapak Serang 3 Restoran China di Selandia Baru

20 June 2023 - 18:30 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pria berkapak menyerang tiga restoran China di Auckland, Selandia Baru dan menyebabkan empat pengunjung terluka imbas serangan itu, Senin (19/6/23).

Media lokal melaporkan pria bersenjata tersebut pergi ke tiga restoran China yaitu Zhangliang Malatang, Yues Dumpling Kitchen, dan Maya Hotpot. Pelaku secara acak menyerang orang dengan kapak sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Saksi mata mengatakan kepada Radio Selandia Baru (RNZ) bahwa dirinya sedang makan di Maya Hotpot bersama temannya saat pria itu mendatangi kawannya dengan kapak.

Baca Juga:  Polisi Amankan Empat Pelaku Penipuan Penjualan Tiket Timnas Palsu

Dia menyebut semua orang di restoran berdiri dan berteriak, "Apa yang akan kamu lakukan? Mengapa kamu melakukannya?" sebelum sang pria memukul rekannya.

Polisi Selandia Baru telah menangkap pelaku penyerangan berusia 24 tahun itu. Polisi mengatakan pria itu bakal diadili pada Selasa (20/6) atas tuduhan secara sengaja melukai orang-orang.

Menurut polisi, tuduhan lebih lanjut juga akan dikenakan terhadap pelaku. Sejauh ini, polisi belum memberikan informasi terkait apa motif penyerangan itu, dilansir dari cnnindonesia.

Sementara itu, juru bicara rumah sakit North Shore dan Auckland mengatakan para korban langsung dilarikan ke rumah sakit usai serangan terjadi. Satu korban sudah dipulangkan sementara tiga lainnya dalam kondisi stabil.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment